Membuat Konsep Foto Kemerdekaan Republik Indonesia

Banyak cara untuk merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Mulai dari menghias lingkungan rumah, mengibarkan bendera dan hingga mengadakan perlombaan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. 

Secara pribadi yang ingin merayakan dalam bentuk berbeda, membuat konsep foto Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai minat dalam bidang fotografi. Berbekal batang kayu korek api, lem tembak dan spon, mulai merangkai bentuk seperti orang menghormat kepada bendera. 

Walau hasilnya kurang memuaskan, namun punya kebangaan tersendiri karena berhasil membuat karakter seperti manusia. Bisa dibilang, memulai lagi kegiatan prakarya yang hampir 20 tahun ditinggalkan.



Berasumsi ingin mendapatkan pencahayaan yang baik, sengaja menunggu waktu hingga sore hari. Kurang lebih jam 16.30 WIB, memulai kegiatan memotret dengan berbagai sudut pandang (angle) yang berbeda-beda. 

Nasib baik! 10 pemotretan yang dilakukan, ada 1 foto yang layak untuk dipublikasikan di jejaring sosial (termasuk blog ini). Semoga hasil foto yang berkonsep Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman fotografer yang lain. 

Selamat menikmati :


0 komentar:

Posting Komentar