Introduce #GPmoto

#GPmoto
Postingan awal untuk memulai blog baru yang dikhususkan untuk merangkum catatan dan pengalaman pribadi di dunia fotografi.

Besar kemungkinan blog hanya memamerkan foto-foto hasil jepretan saya pribadi. Namun tidak tertutup kemungkinan untuk memamerkan juga foto-foto milik saudara, teman dan orang lain yang saya anggap bagus menurut mata ini.

Sejak mengenal dunia fotografi saat masih kecil (sekolah SD), saya sangat tertarik dengan dunia fotografi. Dulu hanya sebatas sebagai penikmat, karena belum memiliki kamera sendiri.

Ketertarikan pada hal potret-memotret, saya pun memilih kegiatan ekstrakurikuler fotografi saat masuk di sekolah menengah pertama (SMP). Dimana saat itu tidak hanya diajari memotret saja (motret manual), namun diajari mencuci film negatif hingga mencetak hasilnya di atas kertas foto.

Saya masih ingat dimana pada saat itu sangat bangga sekali, bisa memotret dengan kamera SLR dengan baik. Terlebih lagi saat hasil foto jepretan itu dipamerkan di sekolah.

Seiring berjalan waktu, kebiasaan memotret pun terus berlanjut. Walau masih sebatas pinjam kamera DSLR ke teman dan saudara. Berbagai merk kamera pernah saya gunakan, mulai dari Nikon, Canon, Sony hingga Fuji.

Pertengahan tahun 2013, saya memiliki kamera DSLR sendiri, Nikon D3000 dengan lensa kit 18-55mm DX. Berhubung saya masih dalam tahap belajar (pemula), kamera yang saya miliki tergolong kategori 'Entry Level'. Namun, saya menganggapnya sebagai kamera yang terbaik, yang pernah saya miliki.

Saya berhasil memilikinya karena mendapatkan bonus tahunan dari perusahaan tempat kerja. Terima kasih bos.. Berkat anda, saya bisa menikmati hasil loyalitas ini.

Oh ya! Postingan ini juga dianggap sebagai profil blog (sementara), karena memang belum dibuat. Berharap nantinya, blog ini sering update dengan seiringnya berapa banyak foto yang di upload. Terima kasih dan salam jepret sampai low bet! -fys-

2 komentar: